Ciri Khas dan Harga Bahan American Drill

Posted by Diamond Konveksi Jogja on Februari 05, 2019

Ciri Khas dan Harga Bahan American Drill

Bahan American Drill memiliki tekstur bergaris diagonal apabila dilihat kasat mata dan terasa seratnya jika diraba. Ini sangat cocok untuk membuat kemeja, jas almamater, celana, atau jaket. Jadi, apakah Anda berencana menjadikan kain ini sebagai bahan utama pakaian Anda?

Kalau Anda punya saudara atau kenalan yang bekerja di sebuah instansi negeri, pakaian seragam mereka biasanya terbuat dari bahan ini. Selain itu, jas almamater milik mahasiswa juga menggunakan jenis kain ini sebagai bahan utamanya. Untuk memahami lebih lanjut apa itu kain drill atau American drill, silahkan baca artikel berikut.


Beberapa Jenis Kain Drill Serta Ciri-Cirinya

American, Hisofy, Tropikal, dan Japan adalah jenis drill yang populer di kalangan masyarakat. Keempatnya mempunyai tekstur yang sama dan hampir susah dibedakan. Letak perbedaannya ada pada kandungan polyester dan katun. Beberapa mengandung katun yang lebih banyak, dan lainnya memiliki konsentrasi polyester lebih besar. Campuran kedua bahan ini mempengaruhi serat kain.

Serat bahan American drill lebih kecil dibanding Japan. Untuk kualitas, sama bagusnya. Sifatnya juga mirip, yaitu dapat menyerap air, adem, dan mudah jatuh. Untuk ketebalan dan kelembutan, tergantung kombinasi poliester dan katun. 


Dilihat dari ukuran serat, Japan Drill termasuk berserat besar sedangkan Amerika termasuk sedang. Selain keduanya, ada twist drill yang mempunyai serat kecil. Sifat twist drill ini tidak menyerap air / water repellent. Secara umum, ketiganya berbahan tebal dan bisa melindungi dari sinar matahari. Juga dapat digunakan untuk membuat pakaian koki atau chef supaya terhindar dari bahaya panas.

Harga Bahan American Drill

Pada dasarnya American Drill mirip dengan kain drill yang lain. Untuk kasar atau halusnya, tergantung pada seberapa banyak kandungan cottonnya. Harga American Drill lumayan terjangkau, berkisar antara 25 ribu hingga 50 ribu rupiah per meter. Jika konsentrasi cotton semakin tinggi, harganya pun semakin mahal. 

Drill jenis American ini dapat menyerap keringat dengan baik. Maka dari itu, nyaman dikenakan untuk bekerja dan beraktivitas sehari-hari, entah di luar maupun dalam ruangan. 

Sesuai namanya, jenis bahan ini dibuat berdasar gaya Amerika. Nagata, kainnya berasal dari Jepang dan termasuk golongan Japan drill. Nagata ialah jenis yang sangat populer, juga biasa digunakan untuk keperluan apapun.

Apabila dilihat sekilas memang sulit membedakan kain drill satu dengan yang lain. Untuk mengetahui perbedaannya, bisa diperhatikan dari besar kecil serat. Membedakan ukuran serat kain susah bagi orang awam. Kejelian sangat dibutuhkan agar tidak salah ambil. Anda dapat meminta bantuan penjual kalau terlalu bingung memilih atau mengajak seseorang yang ahli di bidang ini. Itulah ciri khas dan harga bahan American Drill, semoga bermanfaat.

catalog warna bisa download disini