Kelebihan Bahan Nagata Drill untuk Seragam

Posted by Diamond Konveksi Jogja on Februari 05, 2019
Kelebihan Bahan Nagata Drill untuk Seragam

Bahan Nagata Drill merupakan merk terkenal dari Japan Drill. Cocok untuk dibuat kemeja, seragam, korsa, dan sebagainya. Jika Anda ingin membuat pakaian yang kuat dan tebal, kain ini bisa jadi bahan utama.

Harga bahan Drill memang cenderung lebih mahal karena terbuat dari campuran katun dan polyester. Namun, harga mahal bukan masalah karena pada dasarnya kain Drill sifatnya tahan lama serta tidak mudah rusak. Jadi, Anda tidak akan rugi. Selain itu, Nagata Drill memiliki banyak kelebihan yang pantas untuk dipertimbangkan.

Kelebihan Nagata Drill


Rekan kerja mengajak Anda untuk membuat baju formal kantor? Ada beberapa kandidat kain yang cocok dengan tujuan Anda. Bahan nagata drill sangat direkomendasikan karena model kainnya tebal, enak dikenakan di luar. Sedangkan kain drill yang tipis atau ringan dapat dipakai sebagai bahan utama jaket safari, kemeja, dan blus.



Berbicara kelebihan, Nagata Drill warnanya tidak mudah luntur walau sudah dicuci. Jika dipegang, seratnya terasa halus dan lembut. Kelebihan lainnya tidak gampang lecek maupun pudar. Meskipun dibersihkan dengan mesin cuci, serat kainnya tetap dalam keadaan bagus.

Ciri Khas Kain Drill 

Ciri kain Drill ialah jika dilihat dari luar kainnya terdapat tekstur bergaris-garis miring. Biasanya, dipakai untuk membuat seragam sekolah, seragam kantor, pegawai negeri sipil, dan instansi lain yang bersifat formal. Kenapa harus Nagata Drill? Bahannya halus dan mudah menyerap keringat. Pekerja lapangan sering mengenakan pakaian ini ketika bekerja di luar ruangan.

Bahannya terbuat dari campuran cotton dan poliester. Semakin besar konsentrasi cotton, maka makin lembut seratnya kalau diraba. Harga berbanding lurus dengan kualitas produk. Selain Nagata atau Japan, ada 3 kain drill yang kualitasnya bagus, yaitu Hisofy, American, dan Tropikal. Semuanya memiliki tekstur yang sama, bedanya adalah konsentrasi kandungannya. Seberapa banyak porsi katun dan poliesternya.

Asal Bahan Nagata Drill

Kain ini sesuai untuk kita yang tinggal di lokasi beriklim tropis karena sifatnya adem dan nyaman dipakai. Disebut Nagata karena kain ini terbuat dari Jepang dan merupakan merek dari Japan Drill. Kata Nagata mengacu pada salah satu kota di Jepang. Jenis ini populer sekali di antara pecinta fashion. Produk satu ini pantas dijadikan list teratas untuk pembuatan kemeja.

Anda mungkin susah membedakan jenis ini dengan Tropikal, American, maupun Hisofy. Karena terbuat dari bahan yang sama, tekstur pun mirip. Perbedaannya terletak pada porsi masing-masing kandungan. Jadi, silahkan di cek terlebih dahulu sebelum membeli, apakah sesuai dengan kemauan Anda. Mulai dari meraba permukaan kainnya, bagaimana tebal tipisnya dan halus kasarnya. Bahan Nagata Drill ini recommended sekali dan cocok dikenakan di dalam ruangan maupun di lapangan.


catalog warna bisa download disini