Kekurangan dan kelebihan Bahan Djayeng Drill

Posted by Diamond Konveksi Jogja on Juli 12, 2019
Bahan Djayeng Drill adalah bahan drill yang memiliki serat kain seperti bahan japan ,djayeng merupakan merk lokal dimana serat nya hampir sama drngan bahan Japan Drill.
Cocok untuk dibuat kemeja, seragam, korsa, dan sebagainya. Jika Anda ingin membuat pakaian dengan harga murah menggunakan bahan ini akan mendapatkan manfaat ,karena bahan yang kuat dan tebal kain ini memiliki harga yang relatif murah Harga bahan Djayeng Drill. memang cenderung lebih murah karena terbuat dari campuran katun dan polyester mengunkan tekologi lokal. Meskipun harga murah bukan masalah karena pada dasarnya kain Drill sifatnya tahan lama serta tidak mudah rusak. Jadi, Anda
tidak akan rugi. Selain itu, Djayeng Drill memiliki banyak kelebihan yang pantas untuk dipertimbangkan.

Djayeng drill

Kelebihan Djayeng Drill
Berbicara kelebihan, Djayeng Drill seratnya terasa lumayan halus dan lembut dipegang, warnanya luamayan tidak mudah luntur Jika, Kelebihan lainnya tidak gampang lecek maupun pudar tetapi masih dibawah bahan bermerek  misal (nagata drill).

Kekurangan Djayeng Drill
Bahan Djayeng memiliki kekurangan paling utama diwarna , warna yang tersedia hanya warna dasar yaitu (hitam,merah,putih,marun,dongker), selain bahan itu harus melakukan pemesanan bahan dlu atau aprove warna . Kualitas bahan kurang bagus karena bahan lokal meskipun texture nya kuat tetapi masih dibawah standar bahan bermerk nasional  nagata drill japan drill.


Ciri kain Djayeng Drill
jika dilihat dari luar kainnya terdapat tekstur bergaris-garis miring. Biasanya, dipakai untuk membuat seragam sekolah, seragam kantor, pegawai negeri sipil, dan instansi lain yang bersifat formal. Kenapa harus Djayeng Drill? Bahannya halus dan mudah menyerap keringat. Pekerja lapangan sering mengenakan pakaian ini ketika bekerja di luar ruangan.
Bahannya terbuat dari campuran cotton dan poliester. Semakin besar konsentrasi cotton, maka makin
lembut seratnya kalau diraba.


Djayeng drill
Selain Djayeng atau Japan, ada 4 kain drill yang kualitasnya bagus, yaitu Hisofy,Nagata American, dan Tropikal. Semuanya memiliki tekstur yang sama, bedanya adalah konsentrasi kandungannya. Seberapa banyak porsi katun dan poliesternya.